My Childhood Cell Memory

Masih sulit percaya kalo mama udah gak ada lagi, masih suka linglung sendiri, dan nyesek karena belum bisa berbakti ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข Semoga Allaah karuniakan husnul khatimah ya ma, semoga sakit2 kemarin menjadi perantara Allaah hapuskan semua dosa dan salah, dan semoga Allaah kumpulkan kita nanti di tempat tinggal terindah di jannah… aamiin yaa mujiibassaailiin…

Dari ketujuh anak mama, saya merasa yang paling sedikit baktinya, yang paling gak berguna ๐Ÿ˜ข. Tapi wallahi, do’a untuk mama (rahimahullah) akan terus saya lantunkan agar Allaah berikan seat nanti untuk kita kumpul2 di syurga, insyaa Allaah aamiin.

Continue reading “My Childhood Cell Memory”

Advertisements

IMU, Mom!

The pain and regret of not making the most of every single moment we spent together is worse than the pain of your death. If I had the chance to meet you for one last time I would just ask you to hug me as tightly as you can, rest my head on your shouldersโ€ฆ and cry till my tears run dry. I miss you mom ๐Ÿ˜ข

“Allahummaghfirlaha warhamha wa โ€˜afiha waโ€™fuanha.โ€

Mom ๐Ÿ’– (rahimahullah)

Mom in Law & Mom in Pink

ูƒูู„ูู‘ ู†ูŽูู’ุณู ุฐูŽุงุฆูู‚ูŽุฉู ุงู„ู’ู…ูŽูˆู’ุชู ูˆูŽุฅูู†ูŽู‘ู…ูŽุง ุชููˆูŽููŽู‘ูˆู’ู†ูŽ ุฃูุฌููˆุฑูŽูƒูู…ู’ ูŠูŽูˆู’ู…ูŽ ุงู„ู’ู‚ููŠูŽุงู…ูŽุฉู ููŽู…ูŽู†ู’ ุฒูุญู’ุฒูุญูŽ ุนูŽู†ู ุงู„ู†ูŽู‘ุงุฑู ูˆูŽุฃูุฏู’ุฎูู„ูŽ ุงู„ู’ุฌูŽู†ูŽู‘ุฉูŽ ููŽู‚ูŽุฏู’ ููŽุงุฒูŽ ูˆูŽู…ูŽุง ุงู„ู’ุญูŽูŠูŽุงุฉู ุงู„ุฏูู‘ู†ู’ูŠูŽุง ุฅูู„ุง ู…ูŽุชูŽุงุนู ุงู„ู’ุบูุฑููˆุฑู

(Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam syurga, maka sungguh ia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan. -Q.S Ali Imran, 185)

3 Januari 00.01 mama (rahimahullah) menghembuskan nafas terahirnya. Inna lillahi wa innailaihi raji’un ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ฃ. Ya Allaah, sesunguhnya ia adalah mutlak milikMu, tak ada yang mampu mencegah atau menghentikan waktu jika ajal telah ditetapkan. Tapi ya Allaah, izinkan kami mengharap rahmatMu yang agung untuk mengampuni semua dosanya dan menerima setiap ibadah dan amal baiknya, jadikanlah alam kuburnya taman dari taman2 syurga serta jauhkan ia dari siksa kubur yang dahsyat itu yaa Mujiibassaailiin ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข. Ya Rabb, mampukan kami untuk berbakti meski raganya tak lagi ada ๐Ÿ˜ข

Teriring doa, โ€œAllahummaghfirlaha warhamha wa โ€˜afiha waโ€™fuanha.โ€

Teroris

Semua orang juga tahu kalik siapa the real terrorists yang gak akan pernah ridho dengan deen ini, yg segala makar ditempuhnya untuk menghancurkan Islam, sekaligus mewujudkan tatanan dunia baru buat mereka, khususnya buat 3% kaum elit dunia, including Zionis laknatullah ‘alaih. Makarnya Trump, yang mencoba memindahkan Ibukota Israhell ke Jerussalem (Al-Quds) makin membuat ummat bersatu padu membela, karena sejatinya Al-Quds hanya milik Allaah, milik Palestina.

ุงูŽู„ู„ู‘ูŽู‡ูู…ู‘ูŽ ุงุบู’ููุฑู’ ู„ูŽู†ูŽุง ูˆูŽู„ูู„ู’ู…ูุคู’ู…ูู†ููŠู’ู†ูŽ ูˆูŽุงู„ู’ู…ูุคู’ู…ูู†ูŽุงุชู ูˆูŽุงู„ู’ู…ูุณู’ู„ูู…ููŠู’ู†ูŽ ูˆูŽุงู„ู’ู…ูุณู’ู„ูู…ูŽุงุชู ูˆูŽุฃูŽู„ู‘ููู’ ุจูŽูŠู’ู†ูŽ ู‚ูู„ููˆุจูู‡ูู…ู’ ูˆูŽุฃูŽุตู’ู„ูุญู’ ุฐูŽุงุชูŽ ุจูŽูŠู’ู†ูู‡ูู…ู’ ูˆูŽุงู†ู’ุตูุฑู’ู‡ูู…ู’ ุนูŽู„ูŽู‰ ุนูŽุฏููˆู‘ููƒูŽ ูˆูŽุนูŽุฏููˆู‘ูู‡ูู…ู’
ุจูุณู’ู…ู ุงู„ู„ู‡ู ุงู„ุฑู‘ูŽุญู’ู…ูŽู†ู ุงู„ุฑู‘ูŽุญููŠู’ู…ู ุงูŽู„ู„ู‘ูŽู‡ูู…ู‘ูŽ ุฅูู†ู‘ูŽุง ู†ูŽุณู’ุชูŽุนููŠู’ู†ููƒูŽ ูˆูŽู†ูŽุณู’ุชูŽุบู’ููุฑููƒูŽ ูˆูŽู†ูุซู’ู†ููŠู’ ุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูŽ ูˆูŽู„ุงูŽ ู†ูŽูƒู’ููุฑููƒูŽ ูˆูŽู†ูŽุฎู’ู„ูŽุนู ูˆูŽู†ูŽุชู’ุฑููƒู ู…ูŽู†ู’ ูŠูŽูู’ุฌูุฑููƒูŽ
ุงูŽู„ู„ู‘ูŽู‡ูู…ู‘ูŽ ุฅููŠู‘ูŽุงูƒูŽ ู†ูŽุนู’ุจูุฏู ูˆูŽู„ูŽูƒูŽ ู†ูุตูŽู„ู‘ูู‰ ูˆูŽู†ูŽุณู’ุฌูุฏู ูˆูŽุฅูู„ูŽูŠู’ูƒูŽ ู†ูŽุณู’ุนูŽู‰ ูˆูŽู†ูŽุญู’ููุฏู. ู†ูŽุฑู’ุฌููˆ ุฑูŽุญู’ู…ูŽุชูŽูƒูŽ ูˆูŽู†ูŽุฎู’ุดูŽู‰ ุนูŽุฐูŽุงุจูŽูƒูŽ ุฅูู†ู‘ูŽ ุนูŽุฐูŽุงุจูŽูƒูŽ ุจูุงู„ู’ูƒููู‘ูŽุงุฑู ู…ูู„ู’ุญูู‚ูŒ

Isu Palestina selama puluhan tahun itu semakin membuka lebar mata dunia, tak hanya umat Islam. Apalagi dengan bukti konspirasi pengikut dajjal yg tak lagi bisa dibantahkan. Sebagai manusia yang masih memiliki nurani, tak pantas rasanya hanya berdiam diri. Do something. Lakukan sesuatu. Jangan malah tak perduli dan menarik diri.

Muslimah Kok Gokil?!

Innalillahi… ahir zaman. Fenomena muslimah gokil, alay, dan lebay makin menjamur. Kalau kita semua diam, maka sama saja mebenarkan kelakuan saudari2 kita sendiri. Sebut saja Ria Ricis. Maap sebut merk. Publik figur, selebgram dan video creator dengan 7.9 juta followers instagram yang lagi anget2nya diperbincangkan saat seorang netizen mengkritik kelakuan Ricis yang dinilai berbahaya, khususnya bagi anak2 remaja penggemarnya. Ricis memposting video tentang squishy dares, ada yang mengguntingnya, membuangnya ke closet, buang ke laut, diblender, etc. Sebenernya konten video itu

Continue reading “Muslimah Kok Gokil?!”

SELFIE, YEAY OR NAY ?!

Dari IG @ummal_ghifari

Caption-nya dakwah, gambarnya selfie… maksudnya apa, ustadzah? ๐Ÿ˜

Statusnya mengenalkan tauhid, membumikan sunnah, mendakwahkan hijab, menjelaskan bid’ah, mengcounter pemahaman sesat… tapi disertai gambar wajah cantik meronah, njur aku kudu piye, ustadzah? ๐Ÿ˜ฏ

@ummal_ghifari

Beberapa akhawat pembawaannya memang sangaaat ramah, yg malah terkesan kegenitan (ke lawan jenis) Ops, maaf ya, I’m so frank!
Sama sekali gak bermaksud menggeneralisir para akhwat ya, karena akhwat yg menjaga rasa malunya itu masih jauuuh lebih banyak. Yang bikin geleng2 kepala itu yang ‘beyond’

Continue reading “SELFIE, YEAY OR NAY ?!”

I’m Back

Tadi di pasar ada seorang Ibu paruh baya negor langsung ke pertanyaan inti, “Ndok anakmu lanang opo wedok?” Sejurus lamanya saya ‘freeze’ dalam hati apa Ibu ini salah orang ya? Soalnya kami sama sekali gak kenal sebelumnya. “Maaf bude, pripun maksudnya?” (Red-maafkan saya yang gak bisa kromo inggil ๐Ÿ˜„, jdi bahasa jawanya mix) “Lo awakmu seng meteng gede kae kan? Seng sering tuku pisang gone sebelah iki? Wes sui sak jane aku arep tekok. Opo iyo koe nduk, tapi ra penak hehe.” Bla bla bla… .
.
Intinya, para penduduk pasar penasaran apakah saya orang yang sama dengan wanita yang hamil gede waktu itu? ๐Ÿ˜ƒ sekarang udah keluyuran aja? Hehe. Bahkan saya sebenarnya udah mulai motoran anter jemput sekolah dan belanja ke pasar di hari ke-10 pasca lahiran, alhamdulillah. Sudah sering kontraksi palsu pun di minggu ke 41 hamil masih asik motoran meski sekedar belanja harian ๐Ÿ˜„.

Kemarin, si bayi genap 1 bulan, alhamdulillah. Semoga selalu sehat dan ceria. Tumbuh besar menjadi orang shalih pewaris syurga, allahumma baarik lahu aamiin.
#babyiman

Iman’s Birth Story

Kisah partus ketiga. Lahir pada uk 41w1d. Planned and Assisted Homebirth. .

Bismillah,
Alhamdulillah, segala puji bagi Allaah, Yang Maha Kuasa, yang menjadikan proses kelahiran tiap makhlukNya sebagai pelajaran berharga tentang keajaiban penciptaan.

Pada hari Senin, 6 November ’17 alhamdulillah telah lahir anak ketiga kami, pukul 15.40 wib. Dibantu seorang bidan desa, anak laki2 yang kami beri nama Hilman Al Ghifari lahir spontan, disambut pekikan hamdalah orang2 yang mencintainya…๐Ÿ˜Š

Saat uk masih 27w bubid minta saya untuk usg, tapi baru sempat usg saat uk 37w, yang kata dokternya bayi saya posisi sungsang (frank breech) ๐Ÿ˜ข. Dokter bilang berbagai kemungkinan, mulai dari posisi yang tidak bisa kembali normal, (kalopun bisa kemungkinan kecil karena sudah diatas 32w), hingga berbagai komplikasi jika persalinan tetap dilaksanakan secara normal. Ujung2nya minggu berikutnya saya disuruh balik lagi untuk cek posisi janin dan atur jadwal operasi caesar ๐Ÿ˜ฒ๐Ÿ˜ฒ๐Ÿ˜ฒ Tapi anehnya

Continue reading “Iman’s Birth Story”