I made my own Play Dough, Ummi!

Siang ini Gege mau main play dough. Biar aman, kita bikin doughnya sendiri ya Ge, kebetulan bahan2nya gampang banget. Gege yang bikin, ummi cuma bantu2 aja ya 😀

Bahan-bahan:
# 3 cup tepung terigu
# 1 cup garam halus
# 2 sdm minyak goreng
# 1 cup air hangat
# 3 pewarna makanan

Let’s get started! 🙂

#Pertama campurkan tepung dan garamnya dalam sebuah wadah. Aduk-aduk biar rata ya, sisihkan.

image

#Lalu, sediakan 3 wadah kosong lainnya, untuk mencampur adonan dengan masing-masing warna. Caranya, masukkan air yang 1 cup itu ke dalam 3 wadah tadi. Dibagi rata ya. Tambahkan 2 sendok makan minyak makan, bagi tiga juga ya. Terus tetesin pewarnanya ke dalam masing-masing wadah. Beberapa tetes aja atau sesuai keinginan.

image

#Aduk sampai rata 🙂

image

#Sekarang masukkan campuran tepung dan garam itu ke dalam wadah berisi cairan warna di atas. Bagi rata lagi ya 🙂 Aduk-aduk pake sendok.

image

#Waktunya ngulen! 🙂 Uleni pake tangan hingga kalis. Sebelumnya taburi dulu alasnya pake tepung ya, biar gak lengket. Kata Gege, let it mess…let it mess… ngeliatin tangannya yg lengket. Hehe

image

#Ini dia penampakan tiga doughs yg udah siap dibentuk.

image

#Waktunya berkreasi. Bisa pake cetakan es, atau cetakan kue, atau apa saja, pake tangan juga bisa banget. Gege mau bikin pake cetakan es nih, ”Masukin sambil tekan-tekan dikit ya Ge…”

image

#Hm, saatnya dibalik. We’ll see… And….voila!

image

#Karya Gege 🙂 Senengnya… Yeaaaa

image

#Sisa adonan tinggal dikit, Dibikinlah ini 🙂

image

Nah ni ikan buat gege, dari ummi ❤ with love ❤

wpid-img_20150209_163709.jpg

Nyelempit

Tahukah sobs sekalian apa itu nyelempit? Nyelempit itu asal kata dari Bahasa Jawa yang artinya nyelip, misalnya saat kita lagi ngubek-ngubek barang mencari sesuatu dan gak ketemu, tapi ternyata setelah beberapa waktu ketemu, yah itu dia, ternyata nyelip, hehe.

Tapi nyelempit yang ini bedaaa, nyelempit yang ini adalah aktivitas baru Gege kayak lesehan gitu, tapi tempatnya itu  di sela-sela antara ranjang dan tembok. Biasanya kalo bangun dari tidur, Gege langsung merayap ke tempat ‘mojok’ favoritnya itu, buat cari inspirasi haha.

Ada2 aja Ge…

DSC00432

Gege Senyapkan Malamku

Gege mulai susah bobok siang sekarang ini. Maunya maiiiin terus. Mentang2 udah bisa tengkurap sendiri dan mulai suka pegang2 mainan 🙂 Kalaupun ahirnya bisa tidur siang, itu pun hanya tidur ayam, baru 5 menit udah bangun lagi.

Jadilah aktivitas siang kami begitu padat, wew :p sok sibuk deh. Karena rumah rambutan kami minimalis, area bermain gege pun tidak luas. Mentok2 kita pake ruang kerja abi buat menghabiskan waktu bermain 🙂

Sebab tak bobok ciang, gege pules banget bobok malemnya. Abis maghrib pasti udah teler dia. Bangun biasanya sekitar jam 9 malam, nyot2 time 🙂 lalu bobok lagi, kalopun bangun tengah malam nanti buat mengulang nyot2 timenya (nambah energi) atau nambah lemak, Ge? :p

Begitulah, sepi malamku karena lelapmu 🙂 Semoga dalam tidurmu, masih ingat2 pelajaran hari ini ya hun.. 🙂

si Anak Abi

  • Kebiasaan baru Gege.
  • Bermanja-manja dengan abi.
  • Berlama2 di dalam pelukan abi.
  • Digendong tegak bebas.
  • Merdeka saja rasanya.

Ge, ummi senang Gege tumbuh semakin lucu menggemaskan. Meski kata dokter Gege overweight ( katanya masih 3 bulan udah 8 kilo), itu tetap membuat ummi bersyukur karena Gege tumbuh sehat (alkhamdulilah). Meski sekarang pun kau semakin ingin dimanja, khususnya pingin digendong terus sama abi, tak kan ada lelah kami untuk itu Ge. Meski saat tangismu pecah menggema di seluruh ruang rumah rambutan kita :), ummi tetap ingin rasanya menguyel2 wajah mbem-mu ;p

Love you, always and forever Ge, inshaAllah

let’s get started to scoot !

Hari ini, Gege berumur 3 bulan 2 hari. Seperti biasa shubuh2 dia udah bangun, dan gak pake nangis 🙂 Selepas shalat, ada waktu buat tummy time; subhanallah, Gege sudah menunjukkan perkembangan, lengannya sudah cukup kuat menopang kepala yang terangkat. Alkhamdulilah… seneng banget. Padahal baru 2 hari ini dia kami ajarkan tengkurap-an, ternyata cepet sekali adaptasinya.

Jujur, sempet khawatir juga, karena sudah genap 3 bulan, GG belum mulai tengkurap dan masih malas2an mengangkat kepala. Mungkin karena berat badannya yang montok kali, hehe…

#sun sayang gegeku…

Rutinitas Malam

Malam ini masih sama seperti malam2 kemarin. Beberapa kali Ghozi (GG) terbangun karena kehausan dan karena celananya basah (baca:ngompol, hehe). Satu hal yang sangat aku syukuri, bahwa Gege sudah beranjak semakin dewasa saja.. (halah, perasaanku saja dink), soalnya, sejak umur 2 bulan dia nyaris tidak pernah menangis lagi kalo malam,  alkhamdulillah :), dia hanya kasak kusuk galau sambil menghentak-hentakkan tangan mungilnya ke tubuhku yang tidur di sampingnya. Untungnya aku selalu peka dengan bermacam gerakan yang dibuatnya…

Tanggal 20 Oktober nanti Gege tepat berumur 3 bulan, insyaAllah :), semoga Allah senantiasa menjaga malaikat kecilku ini dan menjadikannya hamba yang sholeh, yang mengamalkan ilmu untuk kemaslahatan umat, dan yang mampu menjadi pelita hati bagi orang tuanya, aamiin…

 

#kecup dari Ummi, G… sleep tight sayang