Balada Flashcards

Flashcards bisa jadi teman belajar yang efektif dan menyenangkan buat anak. Tapi harga flashcards yang lumayan mihil kadang bikin mikir emak2 irit ini πŸ˜ƒ. Bagi yang punya printer memang bisa ngeprint sendiri flascards yang diinginkan. Kalo gak punya ya ngeprint di rental, tapi jasa ngeprint di sini juga mayan ngeruk dompet πŸ˜ƒ. Tapi namanya emak irit gak boleh putus asa ya, apalagi putus asi *eh? πŸ˜ƒ (bawaan sehari2 bau asi ya gini πŸ˜„).

Ayok kita akalin.

Di pasar (toko atk) biasanya kan jual poster belajar untuk anak ( mulai dari mengenal abjad, angka, hijaiyyah, buah2an, sayuran, kendaraan, rambu lalu lintas sampe rumah adat pun ada), per lembar poster biasanya dijual seharga 2 rebu perak πŸ˜‰, dan biasanya terdiri dari 20-30 gambar. Kalo kita gunting per gambarnya, artinya kita bisa dapet 30 pieces flashcards hanya dengan 2 rebu perak, kan? Sampe sini ngerti ya πŸ˜ƒ

Sebelum digunting bagusnya dilaminating ya, biar awet. Dan sebab jasa laminating di tempat photo copy itu juga enggak murah, kenapa gak pake alternatif laminating murah meriah saja? Selotip bening ya? Iya, kamu bener. πŸ˜ƒ

Oia, sebagai emak irit saya juga suka bikin flashcards sendiri jika memungkinkan, misal sewaktu ngajarin ds1 (dear son the 1st) tentang fonem dan gabung bunyi,

Besok kita gunting2 lagi ya, little F 😊

Salam emak IR(i)T πŸ˜„

Advertisements

Where have I been?

Assalamu’alaykum… where have you been? Eh, where have I been? Yes, it’s been a while from the last post, huh?! Hiatus lama banget di blog ini πŸ˜ƒ Aktivitas anak2 tetep direkam tapi di IG @ummal_ghifari. Here are few of them:

DIY Monster Truck

Ada kardus malang di kotak sampah
Tak bertuan tak terjamah
Menunggu anak pulang ke rumah
Agar sang kardus jadi lebih mewah

πŸ˜ƒ
Asli, saya gak bisa berpantun aslinya, just leave it, everybody πŸ˜›

Yuk, bikin mobil-mobilan dari kardus yang tak lagi bertuan, kardus malang 😜

image

Been his favorite DIY car of the day, yeay!

Then we decided to turn it into ‘monster truck’ this way

image

image

image

Maenan ini didesain khusus untuk indoor πŸ˜€ bisa guling-guling kalo diseret di luar jalan batu sana πŸ˜€