Doodling Worksheet

Too many worksheets to be printed out, yet the printer itself stopped working T_T Printer O’Printer, what shall we do?

Ahirnya kami menemukan jalan lain ke Roma 😀 Tak ada lembar kerja hardcopy-nya, kita masih bisa pake softcopynya kok, salah satunya bisa pake menu edit foto dan pilih ‘doodle’ 😀 kayak yang Gege lakukan…

image

image

image

Belajar tentang jenis pekerjaan

image

Etc.

Alhamdulillaah, no printer no tears 🙂

Advertisements

Spider-Boi Big Fan

Kalau bnyak dari foto-foto Gege yang nampang dipostingan banyak yang pake kostum Spiderman atau BoBoiBoy, itu merupakan bukti bagaimana ia sedang mengalami sindrom fanatik baju :D. Sebenarnya bukan bajunya sih, tapi karakter hero yang nempel di baju.

image

image

image

Usai mandi pasti dia langsung nyari sendiri outfit favoritnya, kalo gak nemu juga, baru nanya ke ummi,”è-men mana, mi?” Atau ”BoboiBoy Miiiii”. Awal-awalnya masih bisa diajak kompromi biar gak pake baju yang itu-itu terus, tapi lama-lama bisa tantrum kalo gk dipertemukan sama mereka berdua O_o

Monster Truck

Ada kardus malang di kotak sampah
Tak bertuan tak terjamah
Menunggu anak pulang ke rumah
Agar sang kardus jadi lebih mewah

😀
Asli, saya gak bisa berpantun aslinya :D, just leave it, everybody 🙂

Yuk, bikin mobil-mobilan dari kardus yang tak lagi bertuan, kardus malang 😀

image

The unfinished outlook 😀

image

Been his favorite DIY car of the day, yeay!

Then we decided to turn it into ‘monster truck’ 😀 this way
image

image

image

image

Maenan ini didesain khusus untuk indoor 😀 bisa guling-guling kalo diseret di luar jalan batu sana 😀

DIY Puzzle

Permainan ini dapat melatih anak mengembangkan kemampuan silogisme. Selain itu anak juga bisa berkenalan dengan angka dan huruf lo, karena pada tiap potongan puzzle dituliskan angka dan huruf yang jika puzzle telah benar tersusun maka terbentuk juga urutan angka dan abjad yang benar.

Ayo, coba kita kumpulkan foto anggota keluarga. Potong-potong menjadi beberapa bagian. Biarkan si kecil mengotak-atik puzzlenya. Biasanya anak-anak akan terlihat antusias saat mereka hampir menyelesaikan puzzle tersebut. Gege sendiri sontak antusias dan teriak, ”Ini Nenek; Ini Abo; ini Ummi, Abi, Adek, etc ” saat tangan kecilnya menyelesaikan potongan puzzle terahir 🙂 Lumayan juga kan buat checklist silabus home preschool kita, tentang mengenal anggota keluarga, yg bisa kita integrasikan dengan permainan edukatif ini, alhamdulillaah.

image

image

image