Newborn!

Alhamdulillaah, another muslim child is born!

This perfect little bundle, from his head down to his feet, is a new joy to hold in our arms. May Allaah showers him with abundance blessings in this dunya and akherah, aamiin.

World, meet my new joy!

image

image

16 Juni 2015, pukul 12.28 wib
BB: 2.8 kg, panjang 49 cm

He’s a homebirth baby, alhamdulillaah…

”Silences make the real conversation between friends. Not the saying, but the never needing to say is what counts.”

-Margaret Lee Runbeck, Answer Without Ceasing

image

image

Btw, sambil posting ini, sambil meringis nahan kontraksi 🙂
Ya Allaah, make it easy….

Good Deeds Tree

Untuk aktivitas harian, khususnya di bulan Ramadhan.
Beberapa hari yg lalu Gege bikin yang namanya, ‘Good Deeds Tree’ atau ‘Pohon Kebaikan’. Pohonnya gundul :D, nanti semakin banyak kebaikan yang dilakukan, makin lama makin rindang kok! Yuk, apresiasi tiap kebaikan yang dilakukan si kecil! Fastabiqul khairat, Ge!!!

Bikin pohonnya bosa dari kertas tebal, kardus, atau apa saja. Kebetulan di rumah ada sisa sterofoam, jadilah 🙂

image

image

Gege paling excited saat dimintai tolong untuk mengecat pohonnya.

image

Ini hasil jadinya setelah kering.

image

Tempel di dinding.

image

image

Siapkan dedaunan kertasnya. Nantinya tuliskan aktivitas kebaikan yang dilakukan anak, ajak ia menempelnya pada pohon. 🙂

image

image

So much fun! 🙂

Ramadhan Pop Up Cards

Yang pertama kita bikin pop up baloon.

image

image

image

Bikinnya bisa pake kertas apa saja yg penting tebal. Buat dan gunting balon2 dari kertas (bagusnya dari kertas warna warni). Yang kita bikin dari kertas sisa bikin flyer. Selanjutnya beri tangkai balonnya dari plastik atau mika, plastik yang buat jilid itu juga bisa. Ni ceritanyq asal nemu aja, plaatik botol mineral yang dipotong-potong, hehe.

image

Tulis dan gambar! 🙂

image

image

Gege sekalian bikin ucapan selamat datang untuk calon adebay 🙂 bunyinya, ”Assalamu’alaykum my baby sibling!” 🙂

Pop up card baloon ini mayan keren, ditambah bunyi srek srek srwk dari plastik mika yang bergesekan ama kertas 🙂

Yang kedua kita bikin Pop Up Masjid!

image

image

Bikin polanya dulu.

image

Warnain!

image

Lapisi dengan kertas warna item.

image

Beres! 🙂

Ramadhan kareem, everyone!

Sadaqah Jar

Perumpamaan nafkah yang dikeluarkan oleh orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir, seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS Al-Baqarah 2:261).

Alhamdulillaah Ramadhan is almost here! We have tons of Ramadhan ideas to keep our muslim children busy with engaging activities! Making a sadaqah jar is one of them!

image

image

Bantu ngelem mata flanel.

image

Sekarang giliran mulutnya 🙂

image

Jangan lupa beri lubang untuk tempat masuk koinnya ya.
Udah gitu aja, kok! 🙂

Ayo, ajarkan anak2 untuk berbagi!

Coming up

image

Let’s have our palms wide open to receive the great gift of joy and sweet blessing from our dear Allaah!

Another newborn is going to make its presence in our life so soon (insyaAllaah)! Get ready for laughters, big noise, and loads of hugs!

Bismillaah….
H-6

Magnet Galau

Dari pagi-sore tadi cuacanya galau, bentar-bentar ujan gerimis, bentar-bentar terik. Gege juga gitu, keliatan galau, keliatan ngantuk, tapi gak bisa tidur (mikirin apa sih G? hehe). Hm, enaknya ngapain dong? Bikin eksperimen ‘magnet galau’, yuk!
Begitu mendengar kata ‘magnet’, GG langsung nyamber, ‘yuk, yuk, yuuuuuukz!’ (Secara magnet ini salah satu maenan favorit).

image

Cukup bikin rangka piramid dari tusuk sate, gantungkan magnet (pake tali) di ujung atas piramid. Kalo ada magnet donat lebih gampang ngiketnya, kalo gk ada gpp, diakalin sendiri aja (dieksperimen ini GG pake magnet bulat). Lalu letakkan magnet lain di tiga sisi bawah piramid. Maka kita akan lihat bagaimana magnet yang digantung menari-nari, berputar kebingungan di antara ketiga medan magnet, seolah mau ngomong,’aku harus milih siapa?’ :d

image

image

image

image

Yang lain? Bisa juga pegang magnet lainnya, goyang-goyangkan di sekitar magnet yg digantung (jangan terlalu dekat), amati apa yang terjadi. Atau dekatkan benda yang memiliki unsur besi, amati juga reaksinya….

”Terlalu dini mungkin untuk mengenalkan konsep medan, kutub, gaya magnet, etc, pada anak prasekolah… Tapi paling tidak, dia akan merekam kuat bahwa ada kekuatan yang tak nampak yang ditimbulkan oleh dua magnet yang didekatkan, atau antara magnet dan gunting, penggaris besi, paku, etc…”

Who is the Super Power behind all these? say Allaah! 🙂