Balonku Melayang

Gege selalu punya cara unik untuk menyalurkan rasa ingin tahunya.
Ceritanya, saya lagi kecapean banget sepulang ngampus. Gege ngajak main lempar tangkap balon pemberian ummi Tina selasa kemarin. Ahirnya saya turutin, tapi cuman sebentar. Selebihnya dy main sendiri. Karena gk ada lawan, jadilah si kipas angin jadi sasaran. Gege sengaja menghadapkan muka kipas ke atas, dan dy taruh balon di ats permukaan kipas yg sdng on ^___^ jadilah balon yang melayang. Seneng banget liat ekspresinya yang berbinar takjub akan fenomena balon melayang ini.

Keep exploring ya Ge’ 🙂

image

image

image

image

Update,
Bisa juga pake bantuan kertas tebal yang digulung dan diletakkan di atas kipas yang ‘berpusing’ 🙂 Tujuannya agar menarinya balon lebih fokus 😀

image

image

#LatePost

Rabu, 8 April 2015
Setengah-harian ngebolang di kampus bawa Gege 🙂
Jam tengah 11 qt sampe di rental Soehar dan Sobie :D. Kata agen detektif Sobie ada job translate lagi dan diambil siang itu. Oke, ummi langsung eksekusi di tempat, sementara Gege nonton BoBoiBoy via youtube. Pas ummi lagi asyik pusing ngerjain translitan karena bahasanya yang kacau, tiba2, ada sesosok cewek yang gk asing lagi. Cici Zima?! Agak syok juga ketemu di kampus gitu, soalnya do’i sejak diwisuda lama tak setor muka ke rumah, wkwkwk. Alhamdulillaah, ahirnya ketemuan juga meski tak direncanakan sblumnya. Selesai ngabstrak, kita makan siang ngajak Cici makan ‘ayam kepo’ yang lagi promo. Sayangnya Cici Zima gak lama-lama di kampus, mampir doang, dy mau pulang ke Pringsewu buat kondangan, hehe. Jadilah qt berpisah usai ‘luncheon’. Sedangkan Ummi dan Gege meneruskan adventure, shalat dulu di masjid Al Wasi’i. Lalu kita jalan menuju FKIP, melewati sekolah TK deket Al Wasi’i, dan…. Gege ngerengek mau main perosotan. Setelah dibujuk dan karena Gege liat pintu gerbang TK yang tertutup, ahirnya mau juga melanjutkan perjalanan. Jalan menuju fkip dari Al Wasi’i lumayan naik turun. Tiap kali ada tanjakan atau tangga, Gege minta naik turun beberapa kali, jadi gitu deh, gak nyampe-nyampe 😀

Begitu sampe Fkip, bazaarnya lagi rame-ramenya. Gege sumringah karena banyak makanan :p ya udah, beli es krim dulu deh buat ‘reward’ karena Gege ahirnya kuat jalan jauh begitu 🙂

image

”Nyam-nyam….” Kata Gege.
Nyampe kampus ketemuan ama Mif ngebahas persiapan kompre. Abis itu mau narok draft di meja pk Raja, ee… Sisuge malah minta ‘exit gate’. Ahirnya minta tolong Mif taro’in di meja beliau, sedangkan ummi sibuk mengalihkan perhatian Gege dari ‘exit gate’ menuju gedung A alias gedunb Dekanat. Karena jalannya turunan semua, Gege seneng diajak ke sana, alhamdulillaah. Sempet liat Liliput lagi gupek bareng temen-temennya di Dekanat, tapi sayangnya gk sempet ngobrol, soalnya Gege maunya jalan lurus, hehe. Di ddekanat, ummi langsung ambil legalisir spp yg kemarin buat syarat kompre, dan pas lewat loket kemahasiswaan ternyta surket kuliah saya dipulangin dengan coretan tunggal! hanya gara-gara nulisnya semester 14, harusnya smster XIV. Hadeeeeehhhh!

Udahnya kita naik lagi ke atas, melewati bazaar lagi. Gege kehausan, minta beliin teh upet. Oke deh, kita selonjoran dulu ya, Nak 🙂 pegel juga kaki-kaki kecil kita yaaa… Setelah hilang capeknya, qt lanjutkan perjalanan, menuju Rektorat. Karena udah mulai mendung, qt jalan cepat ya, Nak 🙂 Setelah beres, qt mau langsung pulang, rasanya capeeek bnget ya Ge, rasanya udah gk kuat jalan lagi nih, Ummi 😦 Alhamdulillaah…. ketemu Ajeng, yg barusan keluar kelas. Ahirnya dibonceng 🙂 menuju masjid Al Wasi’i. Kalo gitu qt istirahat dulu sambil nunggu waktu ashar di masjid ya Ge. Di sana ketemu teman lama seangkatan, Deni Rahma dan Irma 🙂 finally reunited, alhamdulillaah.

Usai shalat ashar qt pulang, tapi mampir dulu tempat warnetnya Sobie ambil topi detektif Gege yang ketinggalan, wkwkwk. Pulangnya naik angkot jurusan Rajabasa tapi turunnya di seberang lampu merah unila aja, hehe. Dan Gege ngamuk pas liat reklame ‘zone 2000’ minta main ke sana. I said, ‘lateeeeeer’ yakz, kiddo! Ahirnya karena menunjukkan tanda-tanda tantrum, terpaksa gege digendong paksa. Ummi tau, kalo saking kecapeannya, ada aja alasan untuk tantrum. Makanya begitu nyampe rumah, biarin dulu nangis sepuasnya, baru pas udah tenang, dibilangin lagi, terus diajak mandi. Segeerrrr, alhamdulillaah.

Thanks for the great day, son! Thanks for accompanying my hectic business! Love youuuu tons!

Kemarin, 2 April.

Untuk kesekian kalinya saya dibuat ‘amazed’ oleh betapa luar biasanya ingatan Gege (2.8 y).

Siang itu selepas ngeprint draft kompre, saya ajak Gege shalat dzuhur di masjid kampus (Al Wasi’i) yg hnya berseberangan dgn tmpt kmi ngeprint. Seperti biasa Gege yg gk bsa diam itu lari sana sini, tapi alhmdulillaah dy gk mengganggu akhwat2 yg sdang shalat. Usai shalat, Gege menarik-narik tangan saya menuju ke ujung. ”Gege mau apa?” Dy cengengesan sambil menunjuk-nunjuk sebuah hanger mukena yang tergeletak di dekat dua orang akhwat yg nampak sedang duduk mengobrol. Sekilas saya tdk asing dgn wajah salah seorang di antaranya. ”Oh, gege mau ambil hangernya? Mau ditarok di sana, ya? Ya udah ambil. Bilang sama embaknya dulu… ”Kedua akhwat tadi tersenyum. Lalu saya sengaja jalan duluan untuk mengambil tas. Gege mengikuti saya dari belakang, tapi dy gk bawa hangernya! Dy tarik-tarik lagi tangan saya, meski sudah saya bujuk untuk cari makan dulu, dy kekeh terus menarik tangan saya lagi menuju kedua akhwat tadi. Lalu, gege langsung duduk di dekat mereka yg nampak kaget. Gege mnta tab yg ada di dlm tas sy dan pasang posisi wenak (pw) hehe, sedangkan saya bengong menyaksikan tingkahnya. ‘Mi, mi… tuuuu” kata Gege smbil melirik ke arah duo akhwat tadi. Saya perhatikan baik-baik. Kok mirip seorang teman, ya? Lalu saya beranikan tanya, ”Ini Ika, bukan, ya?”
”Iya. Hm, siapa ya?”
”MasyaAllaah. Ini mb Mei” jwb sy.
”Ya Allaah, jadi tadi itu mb Mei?”

Lngsung deh, kami salaman, cipika-cipiki. Ternyata di awal tadi kami berdua sama-sama gk ciren (mengenali) satu sama lain, pdahal di hati ada terbesit ingat seseorang. Mungkin karena terahir kami bertemu saat badan kami sama2 msih hamil muda alias ramping, sdngkan kmarin bdn kmi sdh sama2 membengkak krna hamil tua 🙂
Si Ika, lengkpnya Ika Nurmala Dewi, adalah salah seorang teman saya, eh, adk tingkat sy tptnya. Lalu kamipun mengobrol banyak hal, kebanyakan sharing tentang kehamilan, apalagi ini kehamilan pertama bagi Ika.

Benar2 gk nyangka dipertemukan dgn Ika lwt perantara Gege. Saya baru sadar Gege menarik-‘narik tangan saya ke arah Ika karena Gege ciren dengan wajahnya, wajah salah seorang teman umminya. Dengan keterbatasan bahasa verbalnya, Gege menarik-narik tangan saya dan mengajak saya duduk karena dy melihat wajah yang pernah dikenalinya (padahal Gege baru bertemu dgn Ika sekali sebelumnya pas Ika main ke rumah, itupun sudah 6 bulanan yang lalu) 🙂

Ingatan bocah memang dahsyat 🙂 beda dengan yg sudah berumur macam saya 😀

Semoga persalinan Ika lancar, normal, sehat wal afiat semuanya ya 🙂 HPL tgl 23 April ini. Semoga begitu jg dgn saya, aamiin…