Poto gege yg ini, xixi. mngingatkan masa 20 tahun silam. (kerasa udah tua banget, ya)

DSC00527

Advertisements

What’s goin on? Ummi jadi gak konsen gini ya? Buka fb baca status temen2, terus ikutan komen gitu, ternyata salah orang, nama depannya aja sama, heuh. Udah 2 orang jadi korban ke-enggak-konsenan ini. Banyak pikir kayaknya. Keep calm and focus! insyaAllah

Nyelempit

Tahukah sobs sekalian apa itu nyelempit? Nyelempit itu asal kata dari Bahasa Jawa yang artinya nyelip, misalnya saat kita lagi ngubek-ngubek barang mencari sesuatu dan gak ketemu, tapi ternyata setelah beberapa waktu ketemu, yah itu dia, ternyata nyelip, hehe.

Tapi nyelempit yang ini bedaaa, nyelempit yang ini adalah aktivitas baru Gege kayak lesehan gitu, tapi tempatnya itu  di sela-sela antara ranjang dan tembok. Biasanya kalo bangun dari tidur, Gege langsung merayap ke tempat ‘mojok’ favoritnya itu, buat cari inspirasi haha.

Ada2 aja Ge…

DSC00432

Alkhamdulillah, kita udah masuk ke bulan Sya’ban ya

Alkhamdulillah, kita udah masuk ke bulan Sya’ban ya Ge, artinya bulan depan Ramadhan, insyaAllah kita akan dipertemukan kembali dengan bulan yang full of blessing insyaAllah aamiin.

Ngomong-ngomong tentang Sya’ban, Rasulullah Muhammad saw berpuasa sunnah lebih banyak pada bulan ini dibanding bulan2 lain, karena beliau hendak mengagungkan bulan Ramadhan, subhanallah…

Dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha berkata:

“Adalah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berpuasa sampai kami katakan beliau tidak pernah berbuka. Dan beliau berbuka sampai kami katakan beliau tidak pernah berpuasa. Saya tidak pernah melihat Rasulullah menyempurnakan puasa satu bulan penuh kecuali Ramadhan. Dan saya tidak pernah melihat beliau berpuasa lebih banyak dari bulan Sya’ban.” (HR. Bukhari, Muslim dan Abu Dawud).

Di bulan Sya’ban ini ada yang namanya malam Nisfhu Sya’ban (pertengahan bulan Sya’ban) di mana amal manusia akan diangkat pada malam itu. Allah Ta’ala akan mengampuni orang-orang yang taubat, mengabulkan do’a orang yang berdo’a, mengangkat kesusahan orang-orang yang susah.

“Dari Aisyah radhiyallahu anha berkata bahwa Rasulullah SAW bangun pada malam dan melakukan shalat serta memperlama sujud, sehingga aku menyangka beliau telah diambil. Ketika beliau mengangkat kepalanya dari sujud dan selesai dari shalatnya, beliau berkata, “Wahai Asiyah, (atau Wahai Humaira’), apakah kamu menyangka bahwa Rasulullah tidak memberikan hakmu kepadamu?” Aku menjawab, “Tidak ya Rasulallah, namun Aku menyangka bahwa Anda telah dipanggil Allah karena sujud Anda lama sekali.” Rasulullah SAW bersabda, “Tahukah kamu malam apa ini?” Aku menjawab, “Allah dan rasul-Nya lebih mengetahui.” Beliau bersabda, “Ini adalah malam nisfu sya’ban (pertengahan bulan sya’ban). Dan Allah muncul kepada hamba-hamba-Nya di malam nisfu sya’ban dan mengampuni orang yang minta ampun, mengasihi orang yang minta dikasihi, namun menunda orang yang hasud sebagaimana perilaku mereka.” (HR Al-Baihaqi). Al-Baihaqi meriwayatkan hadits ini lewat jalur Al-’Alaa’ bin Al-Harits dan menyatakan bahwa hadits ini mursal jayyid. Hal itu karena Al-’Alaa’ tidak mendengar langsung dari Aisyah ra.

“Jika tiba malam Nisyfi Sya’ban, maka bersholatlah di malam harinya dan berpuasalah di siang harinya karena sesungguhnya Allah Subhanahu wata’ala menurunkan rahmatnya pada malam itu ke langit dunia, yaitu mulai dari terbenamnya matahari. Lalu Dia berfirman, ‘Adakah orang yang meminta ampun, maka akan Aku ampuni? Adakah orang meminta rizki, maka akan Aku beri rizki? Adakah orang yang tertimpa musibah, maka akan Aku selamatkan? Adakah begini atau begitu? Sampai terbitlah fajar.’” (HR. Ibnu Majah)

Semoga Allah menkaruniakan malam nisfu sya’ban buat kita semua. Maka marilah kita perbaiki diri, perbanyak amal ikhlas lillahita’ala… AAMIIN ya ALLAH…

Ini Ummi ringkas dari artikel ini.

Demam

Malam selasa kemarin (04.06) Gege common fever, demam. Angetnya sih gak tinggi, tapi semalaman gak bisa nyenyak boboknya. Pas pagi mpe siang masih lesu aja, gak bisa main, bete dia 🙂 Makanya  agak sorean itu ummi ajak ke Toserba GM, beli-beli sembako, haha. Para tante dan abang pelayan di sana pada perhatian saat ngeliat muka gege sayu banget. “Gege, kok, lesu? .. cepet sembuh ya?” Iyaaa, maksaih ya tante and abang. Lewat pintu gerbang kecil ngelewatin on jualan tahu bulat, “Adeeek, kok lemes, sakit ya?” … Hehe namanya juga neighborhood, jadi pada kenal semua sama si little warrior.

Gege mah meski sakit, tapi nafsu makan alkhamdulillah gak terganggu tuh, nyam, nyam, nyam, padahal cuma dibuatin nasi tim pake wortel, lahap banget malah makannya, 🙂

Semoga demam ini pertanda Gege mau nambah kepandaian lagi (kata orang tua), aamiin, semoga sebentar lagi Gege sudah bisa jalan yaaa 

Bunch of Loveeee