Alkhamdulillah Gege udah pinter banget merespon jika disuruh ‘salaman’. Tiap ada tangan di julurkan, segera disambut tangan kanan mungilnya, dan dicium. Hm, subhanallah, betapa bayi belajar sangat cepat ya.

Love you fillah, little warrior 🙂

Advertisements

Rasanya setelah…

Rasanya setelah menyelesaikan proyek Translet itu….

Senaaaaang la la la (jingkrak2). Ahirnya setelah 3 minggu, thesis client ready to go!
Ada rasa puas setiap bisa menyelesaikan proyek, apalagi ini tesis sobs, kagak maen-maen.

Hehe, meski saya sebenarnya gak kerja sendiri, Ada beberapa orang freelance translator, tapi tetep tanggung jawab proofreading hingga finishing ada di saya. Jadi kerja ekstra terus, begadang terus, maklum ngerjainnya paling aman kalo Gege udah tidur, yaitu di atas jam 8 malam^^ Alkhamdulillah… jika ilmu ini bermanfaat buat orang lain.

Pagi2 sekali GG sudah mandi, setengah tujuh :)

Pagi2 sekali GG sudah mandi, setengah tujuh 🙂 hari itu memang sangat ditunggu-tunggu, ada konser kemanusiaan peduli palestina 🙂

Meski sudah siap dari pagi, toh berangkatnya tetap jam 9 ^^ Biasalah jam karet. Sampai sana pun acara belum dimulai.

Ummi merinding dan berkali-kali menyeka air mata saat Ebith Beat A. menyuarakan lagunya “24 tahun” Ya Rabbana hamba di dunia, Rabbana… hamba banyak dosa.. Robbana hamba mohon ampun… Suaranya menggema mengguncangkan Graha Mandala Alam, tempat diadakannya konser tersebut.

Subhanallah, dalam sekali makna lagu Ebith, apalagi tanggal 8 Mei lalu, usia saya genap 24 tahun, sudah terlampau banyak dosa saya ya Allah, maka ampuni, kasihi, tunjuki ke jalan yang Engkau ridhoi, aamiin…

Sayang, kami tidak bisa mengikuti acara hingga usai, karena si little warrior nampak kelelahan dan mengantuk,

Image

ya Allah, lindungi saudara2 kami di Palestina, lindungi generasi qur’an-Mu yang tangguh, hancurkan Zionis laknatullah…

All About Lele

Nah, sekarang mari kita ulas semua cerita tentang lele dan lele fanboy. Hehe, bukan ulasan sih, cuma copy paste dari beberapa sumber. Cekidot!

Image

sumber gambar

Lele oh Lele, si ikan berkumis ini ternyata membawa banyak manfaat sehat, seperti yang dilansir dari Livestrong.

Sehatkan Otak dan Jantung

Ikan yang terkenal dengan kandungan omega-3 dan omega-6 adalah ikan-ikan ‘mahal’ seperti salmon, makerel, ikan kod dan sebagainya. Padahal.. ikan lele yang dijual di pasar-pasar tradisional memiliki manfaat yang sama. Satu porsi ikan lele menyediakan 220 mg asam lemak omega-3 dan 875 asam lemak omega-6. American Heart Association bahkan menyarankan agar orang-orang memasukkan ikan lele dalam menu beberapa kali seminggu. Kedua nutrisi tersebut memang baik untuk menjaga kesehatan jantung dan otak.

Penyedia Asupan Protein Yang Baik

Dalam satu porsi lele, tersedia 15,6 gram protein yang akan memenuhi semua kebutuhan asam amino yang dibutuhkan tubuh Anda. Kualitas asam amino yang diberikan ikan lele adalah kualitas yang baik untuk membangun masa otot dan membangun meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Anda juga membutuhkan protein untuk menyediakan energi.

Sumber Vitamin B-12

Mengonsumsi satu porsi lele akan membuat kebutuhan vitamin B 12 yang dibutuhkan tubuh terpenuhi sebanyak 40 persen. Vitamin B 12 adalah nutrisi yang penting untuk membantu tubuh memecah makanan menjadi energi. Karena itu, asupan vitamin B 12 yang tercukupi akan membuat Anda lebih bertenaga dan tidak membuat cepat lesu.

Rendah Merkuri

Isu ikan laut yang mengandung merkuri masih menghantui. Bahaya dari mengonsumsi makanan yang mengandung merkuri adalah pengaruhnya mengacaukan sistem saraf. Ikan lele biasanya dibudidayakan di perairan yang aman dari jangkauan merkuri, sehingga ikan ini cenderung aman dan rendah merkuri. Tak heran jika ikan lele dianjurkan untuk ibu hamil, karena tingginya tingkat merkuri dapat membahayakan janin.

Wuih….keren ya Ge, subhanallah… oya, data otentik ada di sini yah.

Oya, ternyata nama lele itu banyak juga nih,

Lele, secara ilmiah terdiri dari banyak spesies. Tidak mengherankan pula apabila lele di Nusantara mempunyai banyak nama daerah. Antara lain: ikan kalang (Sumatera Barat), ikan maut (Gayo dan Aceh), ikan sibakut (Karo), ikan pintet (Kalimantan Selatan), ikan keling (Makassar), ikan cepi (Sulawesi Selatan), ikan lele atau lindi (Jawa Tengah) atau ikan keli (Malaysia), ikan ‘keli’ untuk lele yang tidak berpatil sedangkan disebut ‘penang’ untuk yang memiliki patil (Kalimantan Timur).

Di negara lain dikenal dengan nama mali (Afrika), plamond (Thailand), gura magura (Srilangka), dan 鲇形目 (Tiongkok). Dalam bahasa Inggris disebut pula catfish, siluroid, mudfish dan walking catfish. Nama ilmiahnya, Clarias, berasal dari bahasa Yunani chlaros, yang berarti ‘lincah’, ‘kuat’, merujuk pada kemampuannya untuk tetap hidup dan bergerak di luar air.

sumbernya wikipedia 🙂

Hem, apa lagi ya?

Ada berita menyeramkan nih dari vivanews.

VIVAnews – Sejak tahun 1998 hingga 2007, tiga orang lenyap tenggelam mendadak di Great Kali River, sungai yang melintang di perbatasan antara Nepal dan India utara. Hal ini sangat aneh karena kawasan itu bukanlah habitat buaya dan predator air lain. sumber

Hihihi, si ikan berkumis ini telah menjelma menjadi monster lele yang doyan memangsa daging manusia. O My Allah… that’s too scary. Kayak di pilem barat aja. Syerem.

Anyway, itukan peristiwa maha langka,sooo, Lele tetap sadaaappp,

kapan2 kita bahas tentang olahan lele yang maknyusss:)